Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah masalah yang sering timbul tidak mengenal kompromi, dan hal itulah yang menyebabkan banyak sekali orang merasa jengkel jika wajahnya sedang berjerawat. Bagaimana tidak, jika wajah seseorang berjerawat pasti orang itu akan malu untuk tampil di khalayak ramai karena jerawat yang ada diwajahnya membut mereka merasa kurang percaya diri. Kadang kala banyak orang yang kebingungan dengan munculnya jerawat, padahal dia sudah rajin mencuci mukanya dan tidak makan gorengan.

Jika kita amati betul-betul sebenarnya jerawat itu disebabkan karena pori-pori kulit kita tertutup sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jadi, banyak sekali faktor-faktor yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah kita. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang terdapat pada wajah kita, jika sudah menerapkan tips yang salah satunya adalah tidak makan gorengan. Sebenarnya mudah saja kok cara menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita banyak sekali cara dan tips yang diberikan orang-orang. Dan kabar bagusnya lagi sekarang sudah mulai banyak obat-obatan yang bisa anda konsumsi untuk menghilangkan jerawat.

Tapi, jika anda sudah mencoba mengkonsumsi obat untuk menghilangkan jerawat anda tapi masih belum hilang. Anda bisa mencoba tips cara menghikangkan jerawat dibawah ini yang saya buatkan untuk anda. Selain cara menghilangkanya tips dibawah ini juga bisa anda terapkan sehari-hari agar jerawat pada wajah anda tidak muncul lagi.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ?

  • Singkirkan rambut dari wajah.
  • Mungkin ini terlihat sepele buat anda, tapi perlu anda ketahui jika anda beraktifitas seharian di luar rumah pasti tubuh anda akan banyak sekali kotoran yang menempel tak terkecuali rambut anda. Oleh sebab itu jika selesai beraktifitas jangan lupa bersihkan rambut anda dengan baik menggunakan shampo terbaik.

  • Selalu mengganti sarung bantal
  • Tahukah anda saat anda tidur kuman-kuman yang terdapat pada sarung bantal anda akan berpindah ke wajah anda, dan tentu saja ini bisa menjadikan wajah anda berjerawat karena salah satu penyebab jerawat adalah kuman.

  • Tidak menggunakan kosmetik secara berlebihan
  • Seperti yang telah saya jelaskan diatas jerawat sebenarnya disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat salah satu penyebab tersumbatnya pori-pori kulit adalah menggunakan kosmetik yang berlebihan. Saran saya adalah pilihlah kosmetik yang terbaik dan tidak menggunakan bahan dasar minyak.

  • Jangan korek atau pencet jerawat yang muncul
  • Jangan sekali-kali memencet atau meng-korek jerawat yang ada di wajah anda, karena setelah beraktifitas pasti tangan anda akan terdapat banyak sekali kuman dan jika anda memencetnya bukan hilang malah akan semakin parah jerawat anda. Ini juga bisa membuat jerawat anda membekas lebih lama.

  • Olahraga teratur dan istirahat dengan cukup
  • Lakukan olahraga secara teratur walaupun itu olahraga ringan misalnya berjalan kaki selama 10-30 menit. Mengapa saya menyarankannya? Karena olahraga bisa membuat kadar oksigen pada tubuh anda dan itu baik untuk menghindari jerawat.

  • Rajin berwudhu
  • Berwudhu bisa membuat tubuh anda menjadi besih dan itu sudah dibuktikan banyak orang. dan tidak hanya wajah dan tubuh anda yang bersih tapi hati anda juga.

Diatas adalah hanya beberapa contoh cara menghilangkan jerawat, dan sebenarnya masih ada banyak lagi cara-cara di luar sana baik dengan cara kimia menggunakan obat-obatan maupun secara tradisional dengan buah-buahan atau sayuran yang ada disekitar kita.

Jika anda mempunyai cara sendiri untuk bisa menghilangkan jerawat, anda bisa membagikannya kepada pembaca blog ini dengan menuliskannya dibawah (kotak komentar). Jika perlu, saya juga akan mengupdate artikel Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini.
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 4.5 5 Unknown January 25, 2014 Jerawat adalah masalah yang sering timbul tidak mengenal kompromi, dan hal itulah yang menyebabkan banyak sekali orang merasa jengkel jika w...
{ 1 comments... add one }
Unknown January 26, 2014 at 10:44 AM

Ini adalah artikel cara menghilangkan jerawat secara alami untuk anda